Catering Harian – Pekerja kantoran sekilas terlihat nyaman, berangkat dan pulang kerja sesuai dengan waktu yang ditentukan. Tempat kerja pun nyaman, di dalam ruangan yang ber-AC. Tapi jangan salah, pekerja kantoran juga memiliki tekanan tersendiri.

Duduk terus seharian tidak baik untuk kesehatan, belum lagi harus berada di depan komputer. Bagi pekerja kantoran, duduk dan berada di depan layar komputer berjam-jam memiliki banyak risiko penyakit.

Oleh karena itu mengikuti catering harian untuk pegawai kantoran jadi solusi tepat untuk menjaga kesehatan. Mengapa harus catering harian dan apa saja menu yang wajib harus dipilih? Yuk simak sama-sama apa saja menu yang tepat.

Mengapa Harus Ikut Catering Harian Jakarta?

catering kantoran

Catering untuk harian kantor bukan hanya bisa diikuti oleh pekerja saja tetapi juga perusahaan. Sebuah pemilik perusahaan yang baik dan benar pasti akan lebih memilih menyiapkan catering harian untuk makan siang di kantor.

Ada begitu banyak keuntungan yang didapatkan jika perusahaan atau pekerja secara individu mengikuti catering harian. Apa saja keuntungannya?

1. Hemat waktu dan biaya

Catering bukan solusi yang menguras kantong tapi justru sebaliknya yaitu menghemat pengeluaran. Melalui catering seorang karyawan tidak perlu keluar mencari makan saat siang hari. Waktu istirahat bisa habis karena kesulitan mencari makan siang.

Selain itu karena catering harian, maka biaya makan sudah ditentukan sejak awal. Ada banyak pilihan paket sesuai dengan budget yang dimiliki. Bagi karyawan dan pemilik perusahaan, catering menjadi solusi terbaik.

2. Tidak bingung soal pilihan menu

Memilih menu makanan sehari-hari sering menjadi bagian yang menyulitkan bahkan bagi ibu rumah tangga sekalipun. Bagi karyawan kantor yang sudah lelah bekerja pasti tidak bisa memperhatikan menu makanan apakah yang sebaiknya dikonsumsi.

Padahal setelah mengikuti catering, tidak perlu bingung dalam memilih menu makanan. Catering sudah menyediakan banyak pilihan makanan sehari-hari yang terus berganti. Kamu tinggal memilih mana saja yang cocok.

3. Sehat dan Bersih

Bukan hanya soal kemudahan dalam pemilihan menu, tetapi tempat catering selalu memberikan makanan yang baru, sehat serta bersih. Inilah yang dibutuhkan karyawan di wilayah Jakarta yang sering melupakan soal nilai gizi dan kebersihan makanan.

Bayangkan saja jika kamu jajan di warung yang belum tentu bersih. Belum lagi penyajian makanan yang tidak menarik pasti menurunkan selera makan. Bukannya sehat, kamu justru bisa terserang penyakit.

4. Fokus dalam bekerja

Bukankah sebuah keuntungan bagi pemilik perusahaan jika karyawannya bisa fokus bekerja. Untuk mendapatkan hal ini tentu saja asupan gizi harus terjaga dan makanan sebaiknya dipilih yang tepat.

Melalui catering sehat harian, karyawan mendapat gizi tepat sehingga fokus dalam pekerjaan juga meningkat. Inilah perbedaan yang paling besar antara perusahaan dengan catering dan tidak.

Menu Catering Harian yang Wajib Dipilih

menu catering kantoran

Apakah menu makan siang yang wajib dipilih bagi pekerja kantoran? Apakah tempat catering menyediakannya? Catering memiliki banyak sekali jenis menu, tapi biasanya ada beberapa menu wajib yang harus ada.

Supaya tidak bosan, biasanya catering harian Jakarta Selatan juga memberikan menu makanan asing seperti masakan Cina atau Barat. Dengan begitu bukan hanya masakan Nusantara saja yang disediakan.

Karena temanya adalah menu makanan harian, biasanya disajikan juga dengan masakan sederhana. Berikut ini beberapa jenis menu makanan harian wajib yang jadi pilihan.

1. Menu Ayam Goreng dan Lalapan

Menu wajib yang paling sederhana adalah ayam goreng bumbu rempah parutan laos. Menu ini adalah masakan khas Sumatera Barat yang paling cocok dengan lidah orang Indonesia.

Ayam adalah sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga masakan ini sangat cocok untuk dipilih. Selain ayam, biasanya juga didampingi dari lalapan seperti kemangi, timun dan tomat.

Sesuai juga dengan kesukaan orang Indonesia, nasi ayam rempah biasanya ditambah dengan sambal bawang atau sambal tomat.

2. Sayuran kuah segar

Menu makanan yang berkuah tentu membutuhkan selingan sayuran berkuah. Pada saat siang hari memakan makanan berkuah akan menimbulkan rasa yang segar. Beberapa masakan berkuah yang banyak dipilih biasanya sayur bening atau menggunakan santan.

Makanan berkuah bening yang jadi pilihan adalah sop, bayam, asem-asem. Sedangkan untuk sayur dengan kuah santan seperti lodeh, bobor, kare, dan masih banyak lagi. Semua sayur ini bisa dinikmati dengan nasi putih dan sambal pedas.

Sayur adalah menu yang wajib ada karena berfungsi sebagai serat yang akan memperlancar pencernaan. Perpaduan sayur dan lauk ini harus ada dan disesuaikan dengan menu yang tepat.

3. Capcay

Menu capcay wajib ada, masakan Cina yang satu ini menjadi pilihan yang utama sebagai selingan masakan Nusantara. Ada banyak sekali versi capcay yang bisa divariasikan.

Mulai dari capcay seafood, capcay ayam hingga capcay Jawa yang isinya hanya sayuran. Karena ada banyak pilihan menunya maka bisa diselang-seling manakah yang sebaiknya disajikan dengan lauk apa.

Isinya yang banyak sayuran, membuat menu ini salah satu sumber penyumbang serat dalam tubuh. Capcay bisa jadi pengganti menu-menu sayuran berkuah.

4. Olahan Tahu dan Tempe

Jika ayam adalah sumber protein hewani, tahu dan tempe bisa jadi alternatif penggantinya. Sama-sama menjadi sumber protein, hanya saja berasal dari nabati. Tahu dan tempe biasanya dikonsumsi untuk para vegetarian.

Ada beberapa olahan tahu dan tempe yang banyak digemari seperti dibacem yang merupakan masakan khas Jawa Tengah. Ada juga masakan khas Lamongan dengan bumbu kuning.

Untuk masakan modern, tahu dan tempe biasanya digoreng dengan kremesan. Renyahnya olahan tahu tempe menciptakan rasa yang tidak terlupakan.

5. Sambal Goreng Kentang

Menu pedas selalu menggugah selera makan orang Indonesia. Para pecinta pedas pun perlu masakan ini untuk memberikan rasa supaya makan siang tidak terasa hambar. Catering harian selalu menyediakan menu sambal goreng kentang dan kentang pedas yang dimasak dengan daun jeruk agar wangi.

Menu ini bisa menjadi mewah atau sederhana tergantung budget pemesan. Untuk menu yang sederhana dan cenderung murah, cukup dengan kentang yang dipotong kotak kecil kemudian digoreng.

Namun untuk menu mewahnya, ditambahkan daging cacah yang sudah dibentuk bulat-bulat kemudian dimasak bersama kentang. Menu sambal goreng berasal dari Jawa asli yang pasti selalu dicari.

6. Balado Telur

Masakan khas Padang yang juga menjadi pilihan menu pedas menggantikan sambal goreng. Makanan ini adalah lauk dalam porsi makan siang. Biasanya telur yang telah direbus digoreng terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan sambal balado.

Tapi semakin modern, balado berkembang dan banyak sekali bahan yang dimasak dengan cara ini. Misalnya saja telur mata sapi, udang yang sudah digoreng, daging sapi hingga ayam.

Masakan ini dimasak kering dan matang jadi bisa lebih awet. Rasanya juga lebih pedas dibandingkan dengan sambal goreng.

7. Mie, bihun atau kwetiau goreng

Selain nasi putih, ada juga makanan penambah karbohidrat yaitu bakmi goreng, bihun goreng atau kwetiau goreng. Menu ini banyak disukai dan karena garing juga lebih awet.

Biasanya dimasak bersama beberapa jenis sayuran, seperti sawi hijau, sawi putih, telur dan wortel. Menu catering harian ini adalah yang paling banyak disukai dan karena sangat enak rasanya.

8. Empal Gepuk

Biasanya tempat catering menyediakan menu yang sedikit mahal yaitu empal gepuk sebagai selingan lauk. Jadi menu catering harian bukan hanya ayam dan telur saja. Sesekali mengkonsumsi daging sapi juga perlu.

Apalagi jika dimasak menjadi empal gepuk, daging sapi yang terkenal alot jadi sangat empuk. Daging dimasak dengan bumbu yang berasa manis dan setelah direbus kemudian digepuk dan digoreng.

Menu ini sama seperti ayam goreng laos, paling sering disajikan bersama sambal bawang yang pedas. Untuk sayurannya disertakan lalapan dari timun dan kemangi.

9. Rendang

Menu olahan daging sapi yang lainnya juga sama lezatnya dengan empal gepuk. Makanan khas Padang ini biasanya dipilih dengan menu pendamping sayur daun singkong dan cabe hijau.

Bumbu rendang sendiri sudah cukup memberikan cita rasa kuat di lidah karena bahan utama yaitu santan dimasak lama hingga keluar minyak. Rasa bumbunya sendiri sudah pedas.

10. Ayam panggang bumbu Bali

Dari padang beralih ke Bali, menu catering harian Jakarta ini jadi pengganti lauk yang digoreng. Sehingga mengurangi penggunaan minyak yang juga tak baik jika dikonsumsi terlalu berlebihan.

Bumbu khas Bali memiliki rempah yang sangat berbeda dari masakan Jawa dan Sumatera. Rasanya pedas, tetapi didominasi oleh bumbu kunyit.

Nah, jika Anda membutuhkan catering harian untuk kantoran dengan harga terjangkau dan nikmat maka bisa memesan berbagai macam menu catering harian di Hatimura.com.

Apa Anda Perlu Bantuan?